Seminar Motivasi Bisnis Taruna/i Remaja Politeknik KP Bone

Seminar Motivasi Bisnis Taruna/i Remaja Politeknik KP Bone

Seminar Motivasi Bisnis sebagai rangkaian kegiatan Kewirausahaan Taruna tingkat I telah terlaksana di Kampus Politeknik KP Bone pada Senin 28/03/22. Kegiatan ini terselenggara oleh Pusat Keirausahaan Taruna (Puswira) yang diketuai oleh Bapak Muhammad Rasnijal.

Narasumber kegiatan ini antara lain Ibu Dr. Hj, Cheriani, S.Si., S.Pd., M.Pd. selaku Ketua Kamar dagang dan industri Kab. Bone, Bapak Muhammad Ilyas, SH. selaku Ketua Himpunan Nelayan Seluruh Indonesia Kab. Bone, Bapak Wawan Palu selaku Owner dari Djuragan Dapur, Bapak Ahmad Nur selaku Owner Cahaya Bandeng Maros dan Sabil selaku alumni Politeknik KP Bone (Angkatan II) yang merupakan Founder Bukuta store dan Ideaa.co.

Beberapa rangkuman materi dari kegiatan ini, yaitu untuk berwirausaha diperlukan jiwa kepemimpinan dan percaya diri. Masalah dan tantangan akan selalu ada sehingga harus punya daya tahan. Jangan jadi generasi strawberry yg mudah menyerah pada tekanan dan kegagalan ya #SahabatBahari. Berpikirlah yang besar untuk menjadi orang besar. Carilah ilmu dan belajarlah dari pengalaman orang-orang sukses. Ide bisnis dapat diambil dari hobi atau dengan menjadikan masalah sebagai peluang. Lakukan riset kecil-kecilan dan tentukan target pasar. Jangan lupa selalu berinovasi karena masyarakat pun selalu berkembang. Dan tentu saja yang paling penting adalah berani memulai.

Kegiatan ini akan dilanjutkan dengan kunjungan ke dunia usaha dan dunia industri untuk menambah referensi para taruna terkait ide bisnis dan peluang berwirausaha.
 

Yang berminat untuk menjadi taruna/i Politeknik KP Bone, silakan bergabung di channel telegram kami, PENTARU PKP BONE 2022, atau follow medsos kami lainnya untuk mendapatkan informasi terupdate tentang Penerimaan Taruna Baru Politeknik KP Bone:

Twiter: POLTEK_BONE

IG: poltekkp_bone

Tiktok: politeknik_kp_bone