test

Sambutan Direktur

Politeknik Kelautan dan Perikanan Bone memiliki visi “Menjadi Pendidikan Tinggi Vokasi Kelautan dan Perikanan Yang Berstandar Nasional dan Internasional Pada Tahun 2030”.

Untuk mencapai visinya Politeknik Kelautan dan Perikanan Bone menyelenggarakan kegiatan Tri Dharma Perguruan Tinggi untuk menghasilkan sumber daya manusia yang profesional dalam bidang Kelautan dan Perikanan.

Sesuai dengan prinsip tata kelola yang baik untuk mengembangkan Politeknik Kelautan dan Perikanan Bone menjadi Perguruan Tinggi yang dapat memenuhi kebutuhan pembangunan bangsa, mengembangkan jejaring atau kerjasama antara pemerintah, swasta, ataupun instansi dan lembaga pada tingkat nasional dan internasional. Politeknik KP Bone juga telah menerapkan standar mutu pendidikan bertaraf Internasional.

Dalam rangka menindaklanjuti komitmen KKP dalam mencetak SDM kelautan dan perikanan yang dinamis, produktif dan bertalenta global, POLITEKNIK KELAUTAN DAN PERIKANAN BONE hadir untuk meningkatkan standardisasi mutu pendidikan, yaitu dengan meningkatkan kesempatan yang luas kepada anak pelaku utama untuk mengikuti pendidikan di sektor kelautan dan perikanan khususnya di Indonesia bagian Tengah.

 

Sebagai pendidikan vokasi, Politeknik KP Bone menerapkan 70% praktek dengan pendekatan Teaching factory  serta pembentukan karakter dalam system boarding school. Memiliki tiga program studi Yaitu :

  • Teknik Penangkapan Ikan
  • Teknik Budidaya Perikanan
  • Teknik Kelautan

 

Dengan mengintegrasikan ke-3 program studi yang ada, kami yakin Politeknik KP Bone sebagai pencetak SDM unggul dapat dicapai untuk mewujudkan ekonomi biru tangguh dalam pengelolaan sumber daya kelautan dan perikanan yang berkelanjutan dan mewujudkan program prioritas Kementerian Kelautan dan Perikanan.

 

Direktur

 

Dr. Muhammad Hery Riyadi Alauddin, S.Pi., M.Si